Selasa, 07 Juli 2020

ES GEMPOL PASAR KARANGAYU SEMARANG _ CERPEN

Aku pulang dari sekolah sekitar jam 13.00. Perjalanan jauh yang setia hari harus kutempuh demi mencari ilmu. Teman _ teman disekolah sangat lucu. SMPK Ekarini Semarang. Sekolah ini terletak dijalan Pamularsih. Tempat perbukitan yang asei. Saya senang sekolah disini. Pengajarnya baik, lingkungan juga bersih dan asri. Pulang sekolah ditengah terik matahari aku selalu mampir dipasar Karangayu untuk membeli es gempol. Es gempol sangat enak banyak pembeli antri untuk menikmatinya. Penjual es gempol didasaran ini ada dua orang. Mereka dengan cekatan melayani kami. Saya duduk diantara pembeli dan masih memakai seragam. Terkadang saya membelinya agak sore karena pulang sekolah saya sering berenang dengan teman _ teman disungai Pleret. Sungai Pleret ini berada di Banjir Kanal Barat. Tempatnya rindang , sungainya hanya satu meter. Jernih sekali. Pulang berenang kalau lapar saya mampir disaudara untuk makan siang. Mbak Ju berjualan nasi rames untuk proyek. Saya membantu mencuci piring dan diberi makan. Terus cuz pulang. Senang rasanya menikmati siang hari pulang sekolah. Terkadang bulek lewat dari tempat kerjanya di toko pembuatan roti melewati sekolah saya dia memberi roti yang didapat dari tempat kerja dan kadang memberi uang. He he he. Indahnya. Saya bagi makaanan itu untuk teman _ teman dan sebagaian saya bawa pulang. Momen tidak pernah kulupakan. Tahapan belajar dan mencapai cita _ cita. Penulis Prihariyani,S.Pd.,M.Hum. SMPN 3 Mranggen Demak Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...