Rabu, 06 Mei 2020

KEPALA BAYI -CERPEN

Pulang dari tempat kerja hari itu rasanya aku kangen dengan orang tua dan saudara – saudaraku tercinta. Kisah ini diawali seperti biasa saya datang kerumah orang tua dan disambut dengan hangat penuh cinta dari sanak saudara. Sebenarnya badan ini letih karena baru pulang kerja tetapi rsa kangen tak berjumpa dengan mereka mengalahkan segalanya. Saya datang sendri karena suami dan anak – anak punya kesibukan sendiri – sendiri. Kami berbincang – bincang diruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Diruang keluarga itu ada piano lampu Kristal dan sofa. Tetapi kami memilih duduk dibawah . Kami telah bercerita lama , ayah,ibu, dan adik – adik yang libur hari itu. Tak terasa waktu sore tiba , aku ingin pulang. Saat aku lewat dibawah tangga antara kamar orang tua dan kamar atas saya melihat ada sesosok bayangan orang berkelebat. Aku terkejut dan dalam hati berkata apa itu tetapi aku diam saja dan tidak ada yang bisa menjawab. Aku sangat heran kelebat bayangan itu seperti mondar – mandir dan tidak memperdulikan keherananku sungguh berdiri bola romaku seperti ingin kupejamkan mata dan tidak ingin melihatnya lagi.kemudian aku duduk kembali diruang keluarga sambil menikmati makanan dan minuman. Kami bercengkerama mengingat masa lalu dan berbagi pengalaman . Saat itu aku melihat dikursi sofa ada kepala bayi yang penuh dengan darah.Mataku terbelalak aku ketakutan ada apa ini. Darah begitu banyak diawahnya. Jadi aku melihat dengan mata kepalaku sendiri seperti itu sungguh menakutkan. Kemudian aku berpamitan puang namun aku tidak tahu, kok aku ingin mengambil foto ponakanku yang keren. Ayo kamu disitu Valeri, ya budhe dan ku foto dia. Bukan main saya sungguh terkejut saat saya melihat difoto tersebut ada kepala bayi dengan penuh darah dibawahnya. Ternyata sama dengan yang saya lihat. Saat keponakanku ingin melihat fotomya dia jadi tahu juga. Ini apa dhe, ini yang difoto tadi tidak sengaja ternyata masih ada disitu. Benar – benar mengerikan . Saya dibuat takut oleh peristiwa tersebut.Dan aku segera pamit pulang dengan sejuta pertanyaan yang membuatku heran mengapa ada sesosok bayi dirumah itu. Penulis Prihariyani,S.Pd.,M.Hum. SMPN 3 Mranggen Demak Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...