Senin, 07 September 2020

SORE DI KLINIK - CERPEN

 Andra berjalan melewati trotoar kota. Kota Semarang yang sangat indah. Dia teringat akan memori 10 tahun yang lalu saat sekolah di SMA Swasta di Semarang. Kota Semarang sekarang semakin maju dan indah. 

Andra melihat anjing kecil yang lucu sedang bercanda dengan anak kecil didepan rumah . Rumah yang sangat bagus dan nyaman. Dia menoleh lucu sekali. Andra kemabali ke rumah. Dia juga membeli  sejumlah buah dan kue untuk adiknya Gwen.

Dirumah Andra menuju ke ruang tengah. Dia masuk dan menyapa orang tuanya. Andra ganti baju lalu bercanda dengan adiknya. Mereka sangat akrab. Andra membuka buah dan makan dengan adiknya.

Tiba - tiba ada tetangga datang dan minta tolong untuk mengantar Andra ke Klinik Gigi. Ibu Karyo datang dan mengeluh sakit gigi. Andra minta ijin orang tuanya dan mengantar bu Karyo. Mereka naik sepeda motor. jarak yang ditempuh cukup dekat. Hanya 1 kilometer. Mreke berboncengan naik sepeda motor.


Tiba diklinik Ibu Karyo masuk dan antri sesuai nomer antrian. Ibu Karyo dipanggil oleh perawat. Ibu Karyo diperiksa dan keluar dari klinik. Ibu Karyo ada diantrian  terakhir. Klinik segera tutup. 

Mereka menuju tempat parkir dan segera pulang. Tiba - tiba disamping Andra masuk dokter yang memeriksa. Andra menoleh dan menyapa. Mereka bertatap muka.Andra disapa oleh dokter itu. 

"Kamu, Andra?" ya. Iya Andra kaget. Siapa aku Pahlevi teman SMA kamu. Mereka berpelukan. mereka adalah sahabat sejak SD.

Bahagia rasanya setelah salingmenukar kontak mereka berpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...