Jumat, 14 Agustus 2020

WEBINAR RUANG GURU BERSAMA SMPN 3 MRANGGEN

 

14 Agustus @Reportase

Mranggen.  Siswa  - siswi SMPN 3 Mranggen  Demak yang biasa disebut SPEGA terletak dijalan Pucanggading  kelas VII,VIII dan IX beserta seluruh civitas akademika terlihat sangat antusias saat mengikuti serangkaian kegiatan Webinar dengan Ruang Guru  pada tanggal  28-  30 Juli 2020. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari Selasa, Rabu dan Kamis ini. Kegiatan tersebut diatas Dikuti dengan antusias oleh ratusan peserta dari siswa, guru dan orang tua murid  SMPN 3 MRANGGEN  sendiri juga banyak peserta dari luar. Setiap siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut mereka mendaftar sebagai peserta  dan bergabung  melalui Google Meet. Tema Webinar kali ini  Liburan Selesai Kembali Belajar di New Normal .

Hari pertama pada hari Selasa 28 Juli 2020 dimulai pukul 19.15 – 20.50 . Pembukaan acara oleh Ruang Guru  Edu Nugraha. Nara Sumber dari SMPN 3 Mranggen pertama adalah Ibu kepala Sekolah Dra.Sri Tutik Cahyaningsih,M.Pd.  beliau membuka kegiatan  Webinar menyapa anak – anak juga memberi motivasi belajar. Nara Sumber kedua Dra. Mahmadah Kuryatiningsih M.Si  memberikan materi tentang strategi Belajar Jarak Jauh. Selanjutnya pengisi dari ruang guru  Kak Khorid Datul,S.Pd  memberi materi tentang Bakat dan Cita – Cita Anak.  Hari kedua  pada hari Rabu  29 Juli 2020 dimulai pukul 19.15 – 20.50 . Pembukaan acara dari  Ruang Guru oleh  Edu Nugraha. Nara Sumber dari SMPN 3 Mranggen pertama adalah Ibu kepala Sekolah Dra.Sri Tutik Cahyaningsih,M.Pd.  beliau membuka kegiatan  Webinar menyapa anak – anak juga memberi motivasi belajar. Nara Sumber  kedua Mahfudli,S.Pd dari Kurikulum yang  memberikan materi tentang Program yang sudah disiapkan dari Sekolah dalam memberikan pelayanan atas hak belajar anak selama Belajar Dari Rumah. Nara Sumber berikutnya adalah Prihariyani,S.Pd.,M.Hum. yang memberikan materi tentang Strategi Belajar dari Rumah selama pandemic Covid 19. Selanjutnya pengisi dari ruang guru Khorid Datul,S.Pd  memberi materi tentang Bakat dan Cita – Cita Anak.  

Kegiatan Webinar dihari ketiga  pada hari Kamis  30 Juli 2020 dimulai pukul 19.15 – 20.50 . Pembukaan acara dari Ruang Guru oleh  Edu Nugraha. Nara Sumber dari SMPN 3 Mranggen pertama adalah Ibu kepala Sekolah Dra.Sri Tutik Cahyaningsih,M.Pd.  beliau membuka kegiatan  Webinar menyapa anak – anak juga memberi motivasi belajar. Nara Sumber kedua Mustamir, M.Si memberikan materi tentang Penemuan Media Belajar Selanjutnya pengisi dari ruang  guru   Khorid Datul,S.Pd  memberi materi tentang Bakat dan Cita – Cita Anak.

Kegiatan Webinar ini sebagai ajang bertemunya Bapak Ibu Guru SMPN 3 Mranggen  yang pertama kali dengan anak – anak secara live setelah hampir enam bulan tidak bertemu langsung.  Banyak masukan dan informasi yang diberikan seputar belajar dari Rumah. Kendala – kendala dan pemecahannya.  Rasa rindu diluapkan dengan saling menyapa dan menyimak kegiatan Webinar tersebut. Anak – anak rindu dengan sekolah , Kepala Sekolah , Bapak Ibu Guru dan seluruh staff SMPN  juga rindu dengan anak – anak. Anak – anak bersemangat mengikuti dan bertanya jawab seputar materi dan keinginannya untuk bertemu Bapak ibu Guru. Di akhir setiap sesi kegiatan dilaksanakan dengan saling memberi salam.

 

 

Kegiatan  Webinar Ruang Guru bersama  SMPN 3 Mranggen, Demak, Jawa Tengah ini sangat bermanfaat   dan menjadi sarana  untuk silaturahmi dengan anak – anak dan orang tua juga masyarakat ,memberi informasi tentang program sekolah selama Pembelajaran Jarak Jauh dan memotivasi anak – anak agar tetap sehat dan semangat belajar ditengah situasi pandemic Covid 19. Semoga Pandemi Covid 19 segera berlalu dan anak – anak bisa segera belajar bersama di SMPN 3 Mranggen tercinta.

Text Box:
 


                                                                                                                                           Penulis

Pihariyani,S.Pd.,M.Hum.

                                                                                                                           Guru Bahasa Inggris

                                                                                                                                     SMPN 3 Mranggen

                                                                                                                                Demak

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...