Jumat, 24 April 2020

ISTANA UNTUK ORANG TUA _ PUISI

Ku tinggalkan
Orang tua , adik dam  keluarga besarku
Berjejer menangisi kepergianku
Aku merasa pilu
Aku merantau

Tekadku sudah bulat
Dengan keterampilan yang aku miliki
Ingin ku ubah nasib keluargaku
Pesawat menerbangkanku
Ke arah tujuan membawaku
Dinegeri orang

Lambaian tanganku dijendela
Dan kasih mereka menguatkanku
Satu tahun kulalui
Gaji kubuka
Aku mengirim uang ke orang tua
Banyak juga gaji yang kudapat
Ku simpan
Dan kugunakan seperlunya
Sampai tiga tahun
Bila rindu kami video call

Lebaran tiba
Aku pulang ke tanah air
Bersama rekan _ rekanku
Kami memang bertekad mengubah nasib
Kami bawa oleh _ oleh yang dirumah belum pernah melihat apalagi merasakan

Sampai dirumah
Aku kaget
Aku menangis
Mana rumahku
Tidak ada
Kemana keluargaku
Tiba _ tiba didepan gerbang nan megah
Muncul ayah _ ibu dan adik _ adikku
Mereka menangis dan memeluk bahagia ke arahku
Rumah siapa ini?
Ini istana yang kamu bangun nak
 Tetes air mata ini tiada henti
Ku peluk mereka semua dengan bahagia


Penulis
Prihariyani,S.Pd.,M.Hum.
SMPN 3  Mranggen
Demak
Jawa Tengah









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...