Selasa, 31 Maret 2020

Astaga

Astaga

Petang itu sangat redup. Lampu _ lampu kota Semarang begitu indah. Marko asik menunggu mamanya di toko oleh _ oleh Pandanaran bersama adiknya Andra.

Dia duduk di cafe sambil melihat gadget. Bagus sekali tempat itu. Mama Marko ibu Martha sedang menyiapkan oleh_ oleh untuk mertuanya dari Pemalang. Mereka naik mobil ke toko itu. Marko yang menyetir. Dia menikmati secangkir  coklat hangat dan sepotong kue brownies lumer kesukaanya sementara adiknya disampingnya minum susu dan stick kentang Lalu lalang orang yang sibuk berbelanja tidak mengganggu pikirannya. Mama Marko menghampiri tempat duduk mereka. Kemudian mereka pulang kerumah.
Diperjalanan Marko dan Andra bercanda. Mama Marko membagi makanan untuk mereka.
Dipertigaan jalan menuju rumah Marko ingat kalau itu hari ulang tahunnya. Dan dia sudah janjian dengan kekasihnya untuk bertemu. Dia lalu mempercepat mengendarai mobil. Pamit kepada mama dan papanya untuk menemui Sandra.
Tiba dirumah Sandra ternyata sepi. Marko mencoba untuk menghubungi tetapi gagal. Hampir dua jam Marko menunggu. Akhirnya dia kembali lagi kerumah. Sedih hatinya.
Karena perasaan sedang galau. Marko menuju ke ruang tengah. Dia gelisah. Apa yang terjadi dengan Sandra.
Tiba _ tiba bel berbunyi . Tetapi  tidak ada orang. Bel berbunyi lagi. Dia keluar tidak ada orang lagi. Wah ada yang menjahiliku. Pikir Marko. Kesal rasanya.
Hingga dia keluar rumah. Sudah larut malam. Di pertigaan jalan dia melihat kardus. Ada anak kucing baru lahir disana.
Dia bawa anak kucing itu kerumah. Karena mungkin tidak ada yang punya. Taraaaa. Seorang bapak memanggil dia .  "Marko jangan diambil, itu kucing cucu saya."katanya.  Baru melahirkan disana. Marko malu. Dia minta maaf. Tetangganya keluar melihat kejadian itu. Sungguh apes pikirnya. Tobat . Tobat.

Penulis
Prihariyani,S.Pd.,M.Hum.
SMPN 3 Mranggen
Demak
 Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...