Selasa, 31 Maret 2020

Review Materi Selasa, 31 Maret 2020
 Menurut ibu Sri Sugiastuti dari blog, perlahan bila anda akan menjadikannya buku, kumpulkan kembali, dan ikuti prosedur editing, setting, hingga pengurusan ISBN dan seterusnya hingga menuju ke percetakan dan siap terbit.
 Terpacu dengan ulasan beliau yang hebat saya ingin berbagi dengan pengalaman saya yang tidak seberapa saat tentang menulis.Saat saya di SPG ( Sekolah Pendidikan Guru ) di Semarang saya sering menulis diary, cerpen, puisi, kamus Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang sederhana ,daftar belanja harian dari uang yang diberikan orang tua dan hasil memberi les Bahasa Inggris anak anak dari SD sampai pencari kerja.
 Saya punya buku diary dan buku tulis yang menemaniku saat longgar untuk menuliskan apa saja.
Waktu saya menulis saya dulu pakai nama Rani.
Dari singkatan nama Prihariyani.
Sekarang saya memakai nama diri biar mudah saat mencari tulisan saya.
Menulis itu menyenangkan .
 Dimana saja saya kerjakan.
Saya pernah menulis diteras rumah dikawasan Universitas Diponegoro sambil menunggu suami .
Disitu dapat 5 puisi.
 Puisinya sederhana tetapi lega saat sudah jadi.
 Rasanya ada kebahagiaan direlung hati. Waktu itu saya ikut dengan penulisan buku Antologi yang dibimbing oleh Ibu Emi Sudarwati.
Kepada beliau saya sampaikan terimakasih yang tak terhingga.
 Saya juga masih bawa buku khusus untuk menulis puisi, cerpen dll.
 Terkadang saat menunggu anak _ anak mengerjakan PTS ( Penilaian Tengah Semester ) maupun PAT ( Penilaian Akhir Tahun ) dan Ujian Nasional saya isi dengan menulis.
 Selesai saya tunjukkan kepada siswa untuk memotivasi mereka.
Setelah menjadi buku ada nama dan tulisan kita menjadikan bangga.
 Meski tulisan kita ala kadarnya.
 Semoga kita selalu semangat menulis dan menulis terus sampai kapanpun.
 Saya ingin terus belajar menjadi penulis yang baik.
 Om Jay, thank you very much.
 Wait the result.
We will be happy with our book and our writing.
 Penulis
 Prihariyani, S.Pd.,M.Hum
 SMPN 3 Mranggen
 Demak
 Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...