Kamis, 04 Maret 2021

LUPA _ CERPEN

 Pagi itu aku bersiap 2 seminar pendidikan di sekolah yang jauh dari tempatku. 

Dari rumah aku pagi 2 sekali.karena jaraknya jauh sekitar 3 jam kalau macet. Kalau lancar 1 jam. Dari rumah diantar suami, aku pindah naik bis jurusan Demak kota.  Sampailah di SMPN 1 Karang Tengah Demak. Aku didepan pagar. Kok sepi, wah pasti belum dibuka. Aku menunggu sampai hampir dua jam tidak ada tanda 2 orang datang. Lalu aku menelpon sahabatku bu Atika. Aku tanya kok dia belum.sampai. Tapi aku terkejut ternyata seminarnya Minggu depannya. Untung aku tidak ketemu dengan penjaganya. Akhirnya aku pulang diperjalanan campur aduk rasanya. Sampai dirumah juga malu pada suami dan anak 2. 

Vina House Semarang 

Aku mendapat undangan pernikahan dari teman Kuliah . Persiapan pakaian dan sandal juga asesoris lengkap. 

Aku bilang suami , ayo pa nanti biar tidak ketinggalan acara. Jreng jreng. Tibalah kami didepan hotel. Ada hiasan pengantin dan banyak tamu datang. Dengan sigap aku tanya dulu ke pak Satpam. Pak maaf ini pernikahan siapa njih? Pak Satpam , itu baru acara lamaran bu, pernikahan seseorang dia menyebut nama pengantin. Kalau pernikahan teman kami namanya ini kapan pak, aku sebutkan  nama , ooo itu sepertinya  Minggu depannya lagi bu. Byarrrr. Dandananku langsung luntur. Suami menoleh, aku juga malu. Maklum undangannya kesingsal / hilang. Cuzz akupun cepat 2 mengajak suami pulang. Sampai dijalan suami agak cemberut akhirnya kami mampir di resto. 

Salah Jadwal 

Aku bersiap mengajar mahasiswa Universitas Terbuka untuk pertama kalinya. 

Jadwal ku pegang tapi ingatan salah lagi. 

Pagi 2 suami saya minta mengantar karena jauh. Saya mengajar jauh sekali di Tuntang  .

Dengan persiapan bekal mengajar berupa modul dan perangkat pembelajaran kami melaju sekitar 1 jam. Jreng jreng. 

Kami masuk ke area sesuai google map. 

Di situ masih sepi. Kami berbincang 2 dengan penjaga. Tiba 2 ada dua anak perempuan mendekat. Kami tanya jawab. Ternyata dia mahasiswa UT yang mengambil modul untuk belajar, aku tanya kok belum pada masuk mbak?Kuliah mulainya Minggu depan Mrs. Jreng 2 aku malu. Dari tadi PD ingin mengajar malah keliru. Sungguh sedih rasanya. Karena sering lupa jadwal. 

Semoga tidak terulang. 

Prihariyani,S.Pd.,M.Hum.

SMPN 3 Mranggen

Demak 

Jawa Tengah 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...