Sabtu, 27 Februari 2021

PERGINYA SAHABAT BAIK _ CERPEN

 Menjelang adzan subuh aku terbangun. Keponakan memberitahu kalau ada tetangga kami meninggal. 

De Sri, aku kaget. Dia sangat baik terhadap kami. De Sri seorang wanita pekerja keras. 

Apa yang ada dalam ingatan saya adalah beliau selalu memeluk saya kalau ketemu dan mencium tangan saya meski usianya lebih tua dari saya. Terkadang saya sungkan. Tetapi beliau selalu dengan refleks kalau kerumah,bertemu dijalan saat saya didepan rumah,  ketemu di berbagai acara dimasyarakat sll seperti itu. Kami berteman baik  sebagai tetangga tetapi jarang ketemu.

Di usianya mendekati 60 beliau sudah tiada. 

Deras mengalir air mata dipipi ini. Begitu mudahnya beliau meninggalkan kami. Tak henti orang 2 bertakxiah. Saya duduk mengikuti prosesi pemakaman sampai beliau dibawa untuk beristirahat diSurga. 

Saya masih dirumah duka bersama tetangga bincang 2 tentang hari 2 sebelum beliau dipanggil dan kebaikan 2 beliau. 

Semoga damai disurga amin.

Penulis 

Prihariyani, S.Pd.,M.Hum.

SMPN 3 Mranggen

Demak 

Jawa Tengah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...