Kamis, 09 Juli 2020

BERSAMA GURU _ CERPEN

Pelajaran PMP dimulai. Kami dengan tekun mengikuti. Pak Maryanto menjelaskan banyak hal.Pak Mar bertanya, "Anak _ anak ada yang pernah naik pesawat terbang?" Tiba _ tiba dengan spontan aku menjawab " Saya pak". Pak Mar bertanya lagi " Kapan?". Aku jawab " Dalam mimpi pak." Seisi kelas tertawa. Tapi saat aku sadar. Aku jadi malu. Pak Mar melihatku pengin marah tapi tidak bisa. Pelajaran Olah Raga. Kami terkadang harus lari pulang pergi sepanjang jalan Pamularsih. Kira _ kira 2 kilometer. Kami dengan giat berlari. Kami berusaha agar sampai duluan. Tapi karena aku sudah capek diperjalan karena juga jalan kaki. Aku kadang _ kadang ikut orang yang naik sepeda motor agar sampai sekolah. Aku dibelakang sendiri. Saat teman 2 hampir sampai aku ikut motor biar bisa menyusul he he he. Teman _ teman satupun tidak ada yang melaporkan. Ingat masa itu jadi pengin minta maaf sama guru _ guru tercinta. Aku punya anak dua yang pertama perempuan jurusan Bahasa Inggris sama denganku. Anak yang kedua laki _ laki masih semester tujuh dan sedang persiapan KKN. Anak yang kedua pernah juga usil dengan gurunya. Dia pelajaran menggambar. Gurunya datang , Gambar apa le?" " Gambar ayam pak guru." " Mana ayamnya?" Ayamnya baru main ke halaman tetangga pak". Gurunya melihat tidak ada gambar disitu. Pak Guru tidak marah. Hanya gemas melihat anak saya. Suatu saat saya sedang ulangan Psikologi pendidikan. Teman _ teman mengerjakan dengan tekun dan diam / serius. Kebetulan yang jaga dikelas adalah Ibu Elly yang baru selesai studi S2 di Amerika. Saya juga baru ketemu saat itu. Ada pertanyaan yang saya tidak paham. Saya bertanya pakai Bahasa Inggris " Mkm, What's the meaning of reinforcement?" Bu Elly kaget. Melihatku karena soal itu berbahasa Indonesia. Bu Elly menjawab dengan ramah. Penulis Prihariyani,S.Pd.,M.Hum. SMPN 3 Mranggen Demak Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...