Minggu, 29 Maret 2020

PUDAR _ CERPEN

PUDAR

Marfa  seorang pemuda keren melihat kerumunan lalu berjalan ke arah kerumunan itu. Marfa ingin tahu apa yang terjadi.Hingga dia  tertarik untuk mendekati tempat itu.

Marfa terus mendekat dan dia ingin tahu apa yang dikerjakan mereka. Seseorang minta diramalkan karirnya, ada yang minta diramalkan jodohnya, ada yang minta nomer togel. Mulailah peramal beraksi dia komat _ kamit entah apa yang dibacanya. Menabur bunga dan melihat ke arah baskom yang telah dimasuki batu _ batu kecil. Dia menjelaskan hasil ramalannya kepada mereka. Setelah mendengar hasil ramalan itu mereka pulang dengan raut muka berbeda yaitu senang, sedih bahkan sampai menangis. Marfa iseng _ iseng ikut juga. Dia minta diramalkan tentang kekasihnya yang sekarang. Peramal bilang kamu terlalu banyak mengobral cinta. Jadi tidak ada yang akan mau mendekatimu. 

Marfta tertunduk lesu. Marfa kapok tidak akan meramal lagi. Saat Marfa balik hendak  pulang dia melihat calon istrinya disitu. Dia mengikuti Marfa dari tadi.

Penulis
Prihariyani, S.Pd.,M.Hum.
Guru di SMPN 3 Mranggen
Demak 
Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...