Minggu, 29 Maret 2020

HILANG DARI PANDANGAN _ CERPEN

HILANG DARI PANDANGAN

Alfaghe dan anaknya naik sepeda motor. Berkeliling menikmati  Minggu pagi.
Udara segar berhembus. 

Dalam perjalanan itu rencana awalnya mereka ingin santai saja. Putar _ putar  tanpa tujuan jelas. Mereka bercerita disepanjang jalan. Alfaghe mendengarkan anaknya bercerita tentang sekolah dan keinginannya untuk menjadi juara satu dikelasnya. Alfaghe tersenyum. Tak terasa sudah agak lama juga dan merasa lelah. Alfaghe mencari tempat untuk istirahat. Anak laki_ lakinya yang bernama Rey minta dibelikan minuman. Alfaghe setuju. Dicarinya pedagang disekitar sana. Dia menatap semua warung penuh dengan pembeli. Hanya satu warung yang kosong. Kemudian mereka memilih warung yang kosong. Disitu ada seorang ibu tua yang berjualan dengan suaminya yang sudah tua juga. Badan mereka renta. Seakan tidak mampu untuk berjalan.  Warung itu tidak ada namanya. Saat mereka masuk baru tahu kalau warung itu menjual Ketoprak. 
Mereka membeli dua porsi dan  dua es teh. Penyajiannya masakannya sangat lama. Tetapi saat sudah siap enak rasanya. Alfaghe dan anaknya sangat lahap menikmati makanan itu. 

Selesai makan Alfaghe hendak membayar tetapi dia dan anaknya heran karena penjual dan warung tempat  jualan tidak tampak. Mereka saling menatap dengan banyak tanda tanya. 

Prihariyani, S.Pd.,M.Hum.
Guru di SMPN 3 Mranggen 
Demak 
Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LEBARAN _ CERPEN

 Pagi yang cerah tanggal 2 Mei 2022. Hari pertama lebaran tahun 2022. Pandemi covid sudah berlalu. Hari yang dinanti banyak umat muslim di d...